Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Mandiri Bintan Marathon 2019 Lebih dari 3.000 peserta dari 35 Negara

Rating Dong

Mandiri Bintan Marathon tentunya mempunyai arti tersendiri bagi peserta, baik itu yang masih pemula maupun pecinta olahraga lari ataupun yang sering ikut perlombaan lari. Dan tahun 2019 ini kembali digelar dan diikuti oleh peserta lebih dari 3.000 pelari dan terbagi dalam 5 kategori kompetisi.

Mandiri Bintan Marathon 2019 Lebih dari 3.000 peserta dari 35 Negara

Selain kategori lari marathon 42km dan 21 km, kategori tambahan 10km merupakan yang paling populer diincar oleh peserta di tahun 2019 pada ajang Mandiri Bintan Marathon ini. Bahkan para pemula pun ingin menguji kemampuan mereka khusus pada kategori ini. Namun tentunya, tantangan marathon 42 km tetap menjadi kompetisi untuk mengukir prestasi bagi para pelari yang bukan amatir. Mereka yang bukan amatir ini tentunya mempunyai target yang sangat jelas untuk dapat mengukir prestasi dengan perolehan waktu tercepat dalam menyelesaikan rute lari 42km tersebut. Panitia penyelenggara pun juga menyuguhkan sebuah kategori baru yang lebih fresh, menarik serta lebih fun dalam even Mandiri Bintan Marathon kali ini. Kategori ini diperuntukkan bagi keluarga dengan jarak tempuh lari hanya 3KM dan dapat menyertakan orang tua serta anak-anak mereka dari usia 4 hingga 12 tahun. Oleh karena itu selama acara pertandingan, panitia juga membalut kemeriahan kompetisi lari dengan berbagai atraksi games carnival bagi kalangan peserta anak-anak. Hingga berita ini diturunkan, tercatat sebanyak lebih dari 3000 peserta yang telah mendaftar dari 35 kebangsaan.

Mandiri Bintan Marathon 2019 Lebih dari 3.000 peserta dari 35 Negara

“Adu lari cepat di tengah-tengah alam nan jauh dari suasana kota adalah sesuatu yang sangat menyegarkan. Saya telah ikut kegiatan Marathon yang sama di Bintan sejak tahun lalu di kategori 21km. Itu sebabnya saya kembali lagi tahun ini di kategori yang sama. Latihan sudah saya lakukan secara teratur sebagai persiapan fisik dan mental agar mampu mencetak waktu tercepat di garis finish besok,” ujar Jenny Huang, pelari marathon asal Singapura.

Goverment Bisnis Head Region 1, Bank Mandiri, Isnaeni Subekti mengemukakan bahwa dukungan Bank Mandiri terhadap penyelenggaraan Bintan Marathon ini merupakan bagian dari komitmen dalam pengembangan pariwisata di Tanah Air. ”Kehadiran kami di dalam Mandiri Bintan Marathon merupakan wujud nyata dukungan kami untuk peningkatan kesadaran pola hidup sehat agar rutin berolahraga demi peningkatan kualitas hidup. Disisi lain, kami mendukung penuh upaya keras berbagai pihak dan kalangan untuk terus menguatkan citra Indonesia sebagai Destinasi Wisata Olahraga Kelas Dunia yang makin dikenal sekaligus dicintai komunitas pelari Internasional, ujar Wisnu.”

Pihak penyelenggara Mandiri Bintan Marathon ini mempersiapkan total hadiah sebesar SGD100,000 (setara 1 Milyar Rupiah), 3 x lipat besarnya dari jumlah yang diberikan tahun lalu.

Mandiri Bintan Marathon 2019 Lebih dari 3.000 peserta dari 35 Negara

Mandiri Bintan Marathon tahun ini bertepatan juga dengan kalender libur sekolah Singapura yang jatuhnya di bulan September. Sehingga tentunya hal ini menguntungkan sekali karena tidak hanya pecinta lari saja yang dapat mengikuti even ini, namun juga dapat diikuti oleh keluarga dan anak-anak sebagai kegiatan run-cation ke Bintan yang tentunya akan memperpanjang masa libur di Bintan.

“Kami sangat puas dan senang sekali dengan banyaknya antusiasme peserta yang mendaftar. Di penyelenggaraan tahun ini, kami ingin lebih bisa menarik peserta dari berbagai kategori umur. Dan keikutsertaan family dalam even ini adalah merupakan ajang run-cation keluarga-keluarga dari Singapura untuk berlibur ke Bintan dengan hanya menempuh 60 menit perjalanan dengan kapal ferry. Liburan sambil bakar kalori dan mempererat kebersamaan dengan keluarga. Kami puas dan senang dengan banyaknya pendaftaran dari keluarga-keluarga yang akan ikut nanti di kategori 3Km Family Run. Kami juga senang dengan keikutsertaan peserta yang baru pertama kali mencoba untuk berlaga di even ini, menguji kemampuan mereka di kategori 10KM. Dan tentunya kami berharap akan lebih banyak lagi wajah-wajah baru pada ajang yang sama tahun depan, ujar Abdul Wahab, Group General Manager PT. Bintan Resort Cakrawala yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Mandiri Bintan Marathon.

Mandiri Bintan Marathon diselenggarakan oleh Bintan Resorts, PT. Medianusa Permana, Orange Room Singapura yang telah melaksanakan berbagai even olaraga di Singapura dan di berbagai wilayah regional.