IBX5AB2239155449 Liburan Musim Panas Keluarga Terbaik di Dubai - Lifestyle Media
Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Liburan Musim Panas Keluarga Terbaik di Dubai

Rating Dong

Matahari bersinar terang dan anak-anak siap menyambut hari libur. Dengan taman hiburan yang menarik, aktivitas ramah anak, serta pilihan berbelanja dan kuliner, Dubai adalah destinasi terbaik untuk liburan keluarga yang mengesankan selama musim panas ini.

Liburan Musim Panas Keluarga Terbaik di Dubai
Liburan Musim Panas Keluarga Terbaik di Dubai

Atraksi Indoor di Dubai Saat Musim Panas

Bagi yang lebih memilih untuk berlibur di tempat indoor agar keluarga dapat tetap merasa sejuk, Anda dapat menemukan segudang pilihan hiburan yang tersebar di penjuru kota.

  • Taman hiburan indoor terbesar di dunia, IMG Worlds of Adventure, memungkinkan pengunjung untuk merasakan lebih dari 1,5 juta meter persegi -atau setara dengan 28 kali lapangan sepak bola- kesenangan yang tak tertandingi melalui wahana canggih yang menghadirkan karakter Marvel dan Cartoon Network yang terbagi di lima zona petualangan. Pengunjung anak-anak dapat menikmati petualangan multi-indera dengan Ben 10, Gumball, The Powerpuff Girls dan LazyTown, sementara para remaja dan dewasa dapat menjadi pahlawan super selama satu hari ketika mereka membenamkan diri dalam aksi dengan Spider-Man, The Hulk, Iron Man, Thor dan dinosaurus dengan ukuran sebesar aslinya di area The Lost Valley – zona petualangan dinosaurus. Cocok untuk segala usia.
  • Dunia flora dan fauna yang eksotis menunggu Anda dan keluarga di The Green Planet, hutan hujan tropis indoor Dubai dengan lebih dari 3.000 spesies tanaman, hewan, dan burung. Menarik bagi pengunjung dari segala kalangan usia, tempat ini sangat cocok untuk tamasya keluarga – dengan interaksi khusus dengan kukang dan beragam burung.

Bio-dome terdiri dari empat tingkatan: Canopy, Midstory, Forest Floor dan Flooded Rainforest. Pada setiap tingkatan, pengunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang peran penting setiap tingkatan dalam menjaga keseimbangan biologis hutan hujan. Cocok untuk segala usia.

  • Kegiatan bermain indoor di Dubai menjanjikan kebahagian untuk segala usia.
  • Bagi mereka yang mencari pengalaman terjun payung indoor, City Center Mirdif adalah rumah bagi iFly Dubai, dengan terowongan ganda pertama yang dibuka di dalam pusat perbelanjaan di dunia. Terowongan angin tingginya 10 meter dengan dinding kaca akrilik. Pengalaman ini cocok untuk pemula dan profesional penerbangan yang berpengalaman.Cocok untuk usia tiga tahun ke atas.
  • Dubai juga merupakan rumah bagi akuarium memukau, tempat ini tepat untuk penjelajah dengan jiwa muda yang ingin melakukan perjalanan di bawah laut. Sebagai akuarium dalam ruangan terbesar di dunia, Dubai Aquarium & Underwater Zoo berisi lebih dari 33.000 hewan air dan koleksi hiu macan pasir terbesar. Sementara itu, The Lost Chambers Aquarium di Atlantis, The Palm, adalah rumah bagi hiu, ikan pari, piranha, lobster, dan kuda laut terkecil. Ada lebih dari 20 pameran kehidupan laut di akuarium ini untuk membantu pengunjung berinteraksi dengan beberapa makhluk dan bahkan membantu memberi makan mereka – semua dipandu oleh para ahli hewan.Cocok untuk segala usia.
  • Kecintaan Dubai terhadap seni terus menginspirasi kolaborasi inovatif dan eksperimen artistik di seluruh kota, dengan pertunjukan teater berskala internasional dan hiburan langsung yang mengangkat skena teater kota.
  • Pertunjukan residen pertama di Dubai, La Perle menyelenggarakan 10 pertunjukan selama seminggu, yang berlangsung dua kali semalam di teater yang dibangun khusus di jantung kota Al Habtoor. Teater aqua menggunakan teknologi canggih yang menampilkan air terjun, hujan deras, dan tetesan air hujan yang mengalir dalam hitungan detik. Disini, anda dapat menyaksikan sekitar 65 pemain kelas dunia dari 23 negara melakukan aksi yang menakjubkan termasuk akrobat, liuk, terbang, menyelam, dan bahkan sepeda motor yang melawan gravitasi.
  • Kemewahan dan kemegahan Las Vegas telah tiba di Caesars Palace, Bluewaters Island dengan WOW at The Rotunda Dubai, sebuah tontonan yang menampilkan lebih dari 30 akrobat, penari, aerialis, dan manusia karet yang melakukan koreografi yang menakjubkan di atas panggung yang diterangi oleh proyeksi 3D yang mengesankan dan hologram. Audiens memasuki dunia air dan fantasi di The Rotunda, tempat pertunjukan mirip kubah hotel yang memfasilitasi 500 tamu dengan pemandangan pertunjukan 360 derajat.
  • Sebelum berkembang menjadi kota yang luas seperti Dubai saat ini, monumen untuk dunia modern ini dimulai sebagai desa nelayan kecil. Meski penemuan minyak pada 1950-an dan 1960-an adalah titik balik bagi perkembangan Dubai, namun sebenarnya Dubai memiliki sejarah yang kaya yang dimulai berabad-abad sebelumnya.
  • Menampilkan sejarah UEA, Museum Etihad menampilkan paviliun yang mencakup momen-momen penting yang mengarah pada pendirian bangsa. Museum seluas 2,5 hektar ini juga berisikan film dokumenter tentang masa lalu UEA, peta interaktif serta informasi yang menggambarkan area sebelum pembentukan, proses penyatuan, penciptaan konstitusi, dan deklarasi Serikat yang terjadi pada tahun 1971.
  • Museum Dubai & Benteng Al Fahidi memberikan pengunjung kesempatan untuk menjelajahi sejarah Dubai yang kaya dan lingkungan hidup emirat yang berbeda selama berabad-abad – laut, pesisir, gurun, gunung, dan pertanian. Bertempat di bangunan tertua yang ada di kota ini, ini adalah tempat yang harus dikunjungi untuk merasakan atmosfer kota lama Dubai.
  • Pengalaman menantang terbaru UAE, TEPfactor Adventure akan menguji mental dan fisik anda dengan sejumlah tantangan. Tantangan ini dibagi menjadi empat kategori, yang meliputi kemampuan fisik, mental, kerja tim, dan kooperasi. Tantangan yang ada bisa terdiri dari apa saja mulai dari teka-teki hingga permainan pikiran, pengaturan keseimbangan dan kekuatan fisik, uji keberanian dan kesabaran, dan banyak lagi.Cocok bagi usia 13 tahun ke atas
  • Pengunjung juga dapat menikmati musim dingin di destinasi ‘dingin’ Dubai, baik di Dubai Ice Rink berukuran Olimpiade yang menjanjikan kesenangan skating tanpa batas untuk pelajar dasar hingga skater tingkat lanjut, atau bermain ski, seluncur salju. Pengunjung bahkan dapat bermain dengan penguin di Ski Dubai.

Dubai Waterparks

Pengunjung dapat bersenang-senang di waterpark yang tersebar di seluruh Dubai. Destinasi yang tepat untuk cuaca yang cerah dimana setiap destinasi memiliki keunikannya sendiri.

  • Destinasi waterpark terbaru di Dubai, Laguna Waterpark memiliki sejumlah wahana untuk pecinta adrenalin, wahana arus tenang, dan zona anak-anak, serta simulator flow-rider surf.
  • LEGOLAND Water Park adalah destinasi yang tepat untuk anak-anak kecil. Anak-anak dapat saling berlomba, bermain bersama dalam kelompok, atau membangun kendaraan air sendiri dan mengendarainya untuk menguji kehebatan kendaraan air mereka.
  • Waterpark terbesar di Dubai, Aquaventure di Atlantis, The Palm, menawarkan wahana yang akan memompa adrenalin di dua menara utama (Poseidon dan Neptunus) dengan lazy river raksasa yang menghubungkan para pengunjung dengan setiap wahana.
  • Sejak tahun 1999 Wild Wadi sudah menjadi favorit penduduk maupun pengunjung. Wild Wadi memiliki lintasan landai dan wahana seluncur dengan pemandangan Burj Al Arab dan Jumeirah Beach Hotel yang spektakuler.

Belanja dan Berhemat dengan Kejutan Musim panas Dubai

Dengan musim panas yang akan datang, seluruh kota bersiap untuk Dubai Summer Surprise, sebuah festival hiburan dan belanja selama sebulan. Sejumlah diskon dan penawaran luar biasa di destinasi ritel di mal-mal Dubai dan tempat hiburan terkemuka memastikan pembeli mendapatkan harga terbaik. Sementara itu, anak-anak dapat menikmati konser, kembang api, dan penawaran khusus di waterpark kelas dunia Dubai dan taman hiburan menarik.

Shinta Zevanya

Freelance Writter at SZO Corporate
Kemang, Jakarta Selatan, alumni FISIP Universitas Tarumanegara
Shinta Zevanya