Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Penjelasan Tentang PPOB

Rating Dong

Untuk yang belum tahu, PPOB atau Payment Point Online Bank adalah salah satu sistem layanan pembayaran online yang diselengarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT. Telkom, PDAM, Finance/leasing bekerjasama dengan pihak Perbankan dan Provider rekanan.

Penjelasan Tentang PPOB
Penjelasan Tentang PPOB

Dengan adanya sistem ini, masyarakat umum dapat dengan leluasa membuka loket pembayaran dengan maksud untuk mendekatkan pelayanan loket PLN, Telkom, PDAM, dll kepada masyarakat (pelangan).

Harapan utama adanya sistem dari BUMN ini sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara dapat memberi peluang usaha baru untuk masyarakat guna membantu menekan angka pengangguran, dan pemberdayaan ekonomi kecil di daerah sebagai salah satu program pemerintah.

Sistem ini berlangsung secara Online dan tidak ada dalam offline dimanapun itu, dimana transaksi manual hanya terjadi pada pelanggan dan loket PPOB, sehingga update data dan arus keuangan berlangsung real time. Mekanisme pembayaran melalui bank kini menjadi sebuah standar pelayanan di dunia bisnis seperti loket ppob.

Bisa dilihat pada sekeliling kita, mulai dari bayar angsuran motor, telpon, pajak, televisi kabel, kartu kredit, penjualan pulsa, asuransi, hingga bayar kuliah bisa dibayarkan dengan hanya menyediakan prosedur pembayaran melalui bank, mudah bukan ? Hal ini juga akan memberikan banyak sekali dampak manfaat bagi pelanggan yang mempunyai kewajiban membayar tagihan untuk menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh bank.

Banyaknya peminat Loket ini juga mendorong usaha kecil ini menjadi tumbuh dan berkembang seiring juga dengan banyaknya provider (down line bank) yang menawarkan kepada peminat Loket PPOB kemudahan dan fasilitas lebih lainnya serta pemahaman masyarakat bahwa Loket bisa dibuka dan dijalankan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Seberapa besar manfaat yang didapatkan pelanggan dengan kehadiran LoketPPOB yang sekarang menjadi trend dan bahkan hampir merata di pelosok tanah air ? Tentunya semua kembali ke kita? Sebagai bagian masyarakat, pelanggan jadi ndak repot tidak perlu jauh-jauh bayar tagihan dan loket ppob pun dapat penghasilan.

Bagaimana? sudah mengerti soal PPOB dalam artikel ini?

Shinta Zevanya