Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Promosi Jabatan Bukan Impian, Lakukan 4 Hal Mudah Ini!

Rating Dong

Semua orang ingin berhasil dalam karirnya, namun untuk meraihnya dibutuhkan proses dan kesabaran. Salah satu bentuk pengakuan dari keberhasilan dalam pekerjaan adalah dipromosikan oleh atasan, siapa yang tidak ingin jabatan dan karirnya meningkat dalam waktu singkat.

Promosi Jabatan Jobstreet Zingga Nusantara
Promosi jabatan, kenapa harus takut

Banyak aktivitas-aktivitas yang dapat membantu kita untuk mendapatkan promosi dalam pekerjaan loh, seperti menawarkan diri untuk proyek-proyek, mempunyai tanggung jawab lebih, adalah contoh faktor yang berkontribusi untuk mendapatkan kesempatan di promosikan oleh atasan.

JobStreet.com sudah melakukan survey, dan menyimpulkan bahwa ada beberapa langkah mudah untuk memperbesar kemungkinan kita di promosikan dalam pekerjaan, berikut adalah 4 langkah mudah & efektif yang dapat kita terapkan :

1 Cari Tahu Apa Yang Bos Kamu Mau

Akan sangat membantu untuk mengetahui Memiliki pemahaman yang baik akan harapan-harapan boss Kamu akan membantu untuk mengasah kemampuan dan kecepatan dalam bekerja yang dianggap bermanfaat untuk sebuah promosi. Ingat, bahwa setiap manajer mungkin mempunyai ekspektasi yang berbeda, jadi lebih baik Kamu berbagi tujuan dan ambisi dengan mereka sehingga mereka tahu apa yang Kamu kerjakan dan dengan demikian dapat menuntun Kamu.

2 Be Initiative!

Berdasarkan hasil survey, para pimpinan perusahaan ingin anggota tim mereka menawarkan diri dalam menangani proyek-proyek. Hal ini berarti bahwa mereka ingin melihat lebih banyak inisiatif dan sedikit ketergantungan. Mempunyai inisiatif juga menunjukkan keterampilan kepemimpinan – yang merupakan atribut lain yang dihargai tinggi oleh para pimpinan perusahaan. Jadi lain kali bos Kamu mengumumkan sebuah proyek baru, majulan dan jadilah pelopor. Kamu harus menempatkan diri Kamu sendiri di luar sana untuk dapat dikenal oleh bos Kamu.

3 Kembangkan Potensi Diri

Apakah Kamu tahu bahwa orang sukses tidak pernah berhenti belajar dan mengembangkan potensi diri? Mungkin Kamu sedang berjuang dengan suatu ketrampilan tertentu dalam pekerjaan yang menghambat Kamu, mengapa tidak belajar dari seseorang yang sudah menguasainya? Itulah gunanya mentor. Mintalah rekomendasi dari sekitar Kamu atau carilah kursus atau mentor secara online. Kamu akan menemukan seseorang di luar sana yang bersedia berbagi ilmu dengan Kamu.

4 Lakukan Training untuk Diri Kamu Sendiri

Melanjutkan point sebelumnya, semakin banyak pengetahuan dan keahlian yang Kamu dapatkan, semakin banyak ilmu Kamu, semakin banyak tanggung jawab yang dapat ditangani, yang secara efektif meningkatkan kesempatan Kamu untuk dipromosikan. Jadi jangan malas untuk melakukan training yang ditawarkan oleh perusahaan. Tentu saja, training ini akan menghabiskan waktu, akan tetapi itulah dimana keterampilan organisasi dan manajemen waktu sangatlah berguna.

Tidak perlu dikatakan, bekerja demi promosi memerlukan usaha dan komitmen, akan tetapi tidak ada sesuatu yang berharga dapat diraih dengan mudah. Tetaplah fokus dan rajin berusaha, dan lihatlah perubahan pada karir Kamu.

Jojoe Saputra

Lawyer at Street Lawyer
Street Lawyer | Writter | Love Consultant
Jojoe Saputra