Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Membuat Fusion Food Bersama Mandif Warokka di Indonesia Memasak by Yummy

Rating Dong

Suka mengonsumsi fusion food? Kalau bikin sendiri udah pernah belum? Buat yang suka banget sama fusion food, wajib ikutan nih Online Cooking Class Indonesian Fusion Food bersama Mandif Warokka!

Acara ini bakal diadain hari Kamis, 3 Desember 2020, pukul 15.00 – 16.30 WIB. Kamu bisa daftarkan dirimu di http://bit.ly/IMY2020-OCC3. Jangan sampai kelewatan ya!

Online Cooking Class Fusion Food Bersama Mandif Warokka di Indonesia Memasak by Yummy

Siapa Mandif Warokka?

Mandif Warokka, chef yang telah mendirikan restoran Blanco par Mandif di Ubud, Bali. Nama restoran itu memberi petunjuk tentang lokasinya yaitu Don Antonio Blanco Museum.

Mandif, chef kelahiran Biak, Papua ini mendirikan Blanco par Mandif sebagai signature restaurant-nya yang memang tidak bermaksud menggaet pelancong yang lalu lalang di depan restoran. Ia ingin hanya orang-orang yang tahu saja yang datang, dan mengapresiasi pengalaman kuliner yang ditawarkannya di sana.

Kecenderungan Mandif membuat restoran yang ‘memaksa’ orang untuk berfokus pada makanan yang disajikan, bukan pada pemandangan di balik jendela, sudah terlihat sejak ia mendirikan Teatro Gastroteque di kawasan Seminyak, Bali.

Ia juga bersinar sebagai chef de cuisine di Ju-Ma-Na Restaurant, Banyan Tree Resort Ungasan. Namun baru di Blanco par Mandif ia sepenuh hati menuangkan idealismenya soal masakan Indonesia, dan berupaya supaya cita rasa tanah air yang disajikannya dapat diterima selera internasional. Sekilas terdengar tidak mudah, tapi Mandif optimis, karena ia yakin bahwa wisatawan dari Amerika, Spanyol, atau Prancis, misalnya, tidak jauh-jauh datang ke Bali untuk mencari foie gras.

Nah, gimana? Kalian harus cobain fusion food dari masternya langsung loh, nyesel kalo gak ikutan bareng Chef Mandif Warokka ini dan yang terpenting acara ini gratis tis tis.