Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Authenticity Hadir Kembali di Synchronize Festival 2019

Rating Dong

AUTHENTICITY merupakan aktivasi dan wadah kreatif anak muda khususnya kaum millennials. AUTHENTICITY hadir di berbagai daerah di Indonesia sebagai tempat kreasi anak muda tanah air untuk bebas mengekspresikan keunikannya.

Authenticity Hadir Kembali di Synchronize Festival 2019
Authenticity Hadir Kembali di Synchronize Festival 2019

AUTHENTICITY mendorong anak muda Indonesia yang creative, passionate, up to date, serta open minded untuk selalu berkarya, berdampak dan menginspirasi anak muda lainnya melalui keunikannya.

Wujud nyata mendorong dan mewadahi kreasi anak muda millennials, AUTHENTICITY turut serta mendukung SYNCHRONIZE FESTIVAL 2019 pada edisi ketiganya di tahun 2018 silam dan edisi keempat yang akan hadir di Gambir Expo Kemayoran, 4 – 6 Oktober 2019.

AUTHENTICITY hadir di Forest Stage Di Synchronize Festival 2019

Panggung persembahan dari AUTHENTICITY bertajuk “Forest Stage” akan dimeriahkan oleh deretan musisi papan atas Indonesia, diantaranya Efek Rumah Kaca , Sisitipsi, The Reality Club, Pamungkas, Kunto Aji, The Adams, dan lainnya. Panggung ini dijamin akan menghibur ribuan festival-goers Indonesia mulai dari pk.16:00 – 22:00 setiap harinya selama tiga hari penuh.

NGOBAM live x AUTHENTICITY di Forest Stage Synchronize Festival bersama Gofar Hilman.

Jumat, 4 Oktober 2019, festival-goers Indonesia akan disuguhkan sharing session tentang musik yang menghadirkan Baskara Putra (Hindia / Feast) untuk mengulas lengkap tentang musik saat ini yang marak mengandung unsur politik didalamnya. Program ini dikemas unik dibalut dengan obrolan santai bergaya anak muda bersama Gofar Hilman.

Festival-goers Indonesia akan disuguhkan sharing session
Festival-goers Indonesia akan disuguhkan sharing session

Mengajak festival-goers Indonesia bermain di Authentic Experience Booth

Setelah suguhan ragam musisi serta hiburan, AUTHENTICITY menghadirkan Authentic Experience Booth yang terbuka untuk umum dan menghibur, salah satunya Festival-goers akan diajak berpatisipasi dalam lelang Indonesia yang hadir akan berkesempatan mendapatkan ragam merchandise AUTHENTICITY yang unik dan menarik. Partisipasi Festival-goers Indonesia cukup dengan melakukan aktivasi melalui website www.simplyauthentic.id.

AUTHENTICITY X KONTUR

Authenticity juga turut berpartisipasi dengan Green Movement yang diinisiasi oleh Synchronize di area. Akan ada Anak-anak muda yang menjadi relawan peduli sampah, penampungan puntung rokok yang akan diolah menjadi finish good yang bermanfaat, edukasi pengolahan sampah, dan masih banyak lagi.

Menjalankan misi Green Movement di Synchronize Festival 2019*

Dengan tema ‘Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia’, seluruh penonton, pengisi acara, hingga anggota penyelenggara dapat menunjukkan kepeduliannya akan hubungan manusia dengan manusia, juga manusia dengan alamnya.

Kini, Synchronize Festival tak hanya menjadi sebuah perayaan musik Indonesia, tetapi juga pergerakan budaya urban dan populer. Selaras dengan jargon yang selalu dipegang teguh; bukan sekadar festival, tetapi juga sebuah pergerakan.

Ada pun aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan oleh seluruh pihak dalam Synchronize Festival 2019 demi memenuhi misi Green Movement, mereka adalah:

Crowdsourcing Project: Sebuah proyek terbuka bagi para penonton untuk mengirimkan pakaian (berwarna) bekas pakai yang masih layak untuk digunakan. Pakaian ini akan dijadikan sebuah instalasi karya di District Stage, yang kemudian akan didonasikan kepada teman-teman membutuhkan.

Upcycling Project: Sebuah upaya demi menyiasati pengolahan bahan bekas promosi seperti umbul-umbul maupun baliho bekas untuk dijadikan sebuah produk dengan nilai tambah.

Bring Your Own Tumbler: Penonton diperbolehkan membawa botol minuman yang dapat diisi di water refill station yang akan disediakan oleh pihak penyelenggara. Penonton hanya perlu membayar seikhlasnya agar tetap menghargai nilai dari air yang telah disediakan.

Bike to Synchronize Festival: Sebuah kegiatan bersepeda bersama menuju Synchronize Festival 2019. Seluruh pihak yang ingin mengikuti kegiatan ini, dapat bertemu di Plaza Blok M pada pukul 15:00 WIB sebagai titik kumpulnya. Pihak penyelenggara akan menyediakan area parkir khusus untuk para pesepeda.

Selain menyediakan water refill station dan bike parking area demi memenuhi misi Green Movement, Synchronize Festival 2019 juga akan menyediakan fasilitas-fasilitas lain untuk seluruh penonton seperti difabel viewing area & toilet, kids & nursery room, movie area, record market, merchant area, dan food & beverage area.

Jojoe Saputra

Lawyer at Street Lawyer
Street Lawyer | Writter | Love Consultant
Jojoe Saputra