Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Untukmu Perempuan Sibuk, 5 Kegiatan Ini Bikin Me Time Lebih Menyenangkan

Rating Dong

Mulai merasa jenuh atau stres tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu pertanda kalau mentalmu lagi drained banget. Cobalah untuk keluar sebentar. Karena sudah saatnya kamu butuh yang namanya me time menyenangkan dan butuh waktu sendiri tanpa terhubung dengan urusan yang bikin merasa penat. Apakah kamu merasa tidak mungkin karena banyak deadline menunggu? Semua bisa-bisa saja ko, jika kamu benar-benar diusahakan. Misalnya dengan melakukan beberapa aktivitas simple berikut ini.

Bikin ‘me time’ kamu lebih menyenangkan!

1. Pergi ke bioskop sendiri

Siapa bilang pergi ke bioskop lebih seru bareng pasangan? Sendirian pun juga asyik loh. Selain bisa menikmati waktu sendirian dengan menghibur diri sama film-film yang berkuatalis. Tak ada lagi teman berisik yang mengganggu kamu nonton. Pilih film yang sekiranya sangat ingin kamu tonton. Jangan lupa matikan ponselmu agar suasana me time lebih berkesan.

2. Menceritakan pengalaman menarik melalui artikel di media internet

Biar me time menyenangkan kamu jadi makin rutin, kamu bisa menggunakan media internet untuk menuangkan seluruh cerita menarikmu dari hal membahagiakan sampai hal paling sedih hari ini. Dengan menulis artikel akan membuat perasaan kamu lebih baik dari waktu ke waktu.

Terutama untuk kamu perempuan, saat ini sudah banyak media wanita yang membuka kanal sebagai tempat curhat, salah satunya Urbanwomen.org. Di sini kamu tak hanya bisa berkontribusi artikel tentang cerita indahmu, tapi kamu juga bisa menikmati bacaan dari artikel-artikel perempuan sukses lain. Media inspirasi wanita ini bisa menjadi andalan untuk mengisi me time yang menyenangkan.

3. Olahraga sendirian

Jika seharian kamu selalu duduk di belakang meja, me time kamu akan lebih membahagiakan dengan mencoba menggerakkan anggota tubuh agar menjadi lebih sehat. Kamu bisa mencoba memilih beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat tubuh bergerak. Selain melatih otot, kegiatan ini juga bisa membuatmu semakin sehat lho.

4. Memanfaatkan limbah bekas untuk membuat barang kreatif

Mau aktivitas me time yang lebih produktif? Manfaatkan saja limbah atau sampah bekas yang masih bagus. Cuci dulu sampai bersih dan ciptakan kerajinan dari barang-barang bekas tersebut. Kamu bisa mencari tutorial di internet. So, menciptakan sesuatu yang baru dari barang bekas tak akan sesusah yang kamu bayangkan. Lagi pula proses kreatif ini akan membuat suasana hati jadi membaik.

5. Menikmati deburan ombak di pantai sendirian

Selain dengan kegiatan di atas, kamu bisa melakukan kegiatan yang terakhir yaitu menikmati suasana di tempat wisata. Misalnya saja di pantai, selain dapat menurunkan tingkat stres, kamu juga bisa lebih bahagia. Rasakan me time menyenangkan dengan menikmati deburan ombak pantai dan ditemani dengan musik favoritmu.

Me time yang menyenangkan memang terlihat susah untuk diwujudkan. Tapi, kalau kamu niat, kamu bisa ko mewujudkan me time dengan beberapa cera diatas. Nah, dari sekian cara me time diatas mana yang belum kamu coba? Jika kamu sudah membaca artikel ini, saatnya melakukan me time yang menyenangkan agar suasana hatimu jauh lebih baik.