Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Ada Dewa Uang Bagi-Bagi Koin Emas di Lotte Shopping Avenue

Rating Dong

Tahun Baru Tiongkok 2020 atau Tahun Baru Imlek 2571 ditetapkan sebagai hari libur Nasional yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 25 Januari. Menurut astrologi Tiongkok, setiap pergantian tahun akan disimbolkan oleh seekor binatang. Kamu tau tentang mitos dewa uang?

Salah satu tradisi dalam perayaan Tahun Baru Imlek adalah pertunjukkan Barongsai atau Lion Dance
Salah satu tradisi dalam perayaan Tahun Baru Imlek adalah pertunjukkan Barongsai atau Lion Dance

Ditahun 2020 ini merupakan tahun Tikus Logam, yang menurut keyakinan merupakan tahun keberuntungan dan representasi dari ketekunan, kebaikan, serta kemurahan hati.

Salah satu tradisi dalam perayaan Tahun Baru Imlek adalah pertunjukkan Barongsai atau Lion Dance. Dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2571 kali ini, Lotte Shopping Avenue juga ikut memeriahkannya dengan mempersembahkan berbagai atraksi budaya Tiongkok mulai dari Barongsai around the mall, Chinese modern jazz, God of Fortune on Hoverboard, Chinese drum percussion dan masih banyak lagi.

Atraksi Barongsai ini berjumlah 7 orang dan berkeliling di area mall yang bisa dinikmati oleh pengunjung setia Lotte Shopping Avenue
Atraksi Barongsai ini berjumlah 7 orang dan berkeliling di area mall yang bisa dinikmati oleh pengunjung setia Lotte Shopping Avenue

Atraksi Barongsai ini berjumlah 7 orang dan berkeliling di area mall yang bisa dinikmati oleh pengunjung setia Lotte Shopping Avenue pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 25 dan 26 Januari mulai pukul 3 sore.

Tidak hanya itu, yang cukup menjadi perhatian adalah hadirnya God of Fortune on Hoverboard yang merupakan “Dewa Rejeki (Cai Shen Ye)”, berkeliling menggunakan hoverboard sambil membagikan coklat dalam bentuk koin emas ke semua pengunjung setia Lotte Shopping Avenue. Dan banyak sekali dari pengunjung setia Lotte Shopping Avenue yang mengabadikan momen ini untuk di unggah di sosial media.

Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 1 dan 2 Februari, akan menampilkan Chinese Drum Percussion dan Chinese Modern Jazz yakni kesenian tradisional Cina dengan menggunakan alat musik khas negara Tirai Bambu mulai pukul 3 sore.

Dewa Uang Koin Emas di Lotte Shopping Avenue
Koin Emas di Lotte Shopping Avenue

Masih dalam rangka Tahun Baru Imlek, Dewa Uang di Lotte Shopping Avenue juga menggelar “Lunar New Year Bazaar” di Event Atrium lantai GF sejak tanggal 20 Januari hingga 2 Februari nanti. Promo yang ditawarkan berupa harga spesial dan diskon hingga 70% untuk produk seperti tas, sepatu, pakaian dan pakaian dalam wanita.

Untuk koleksi tas, brand yang berpartisipasi antara lain Elle, Gobelini, Les Catino dan lain-lain. Sedangkan sepatu dengan penawaran istimewa bisa didapatkan dari Mario Minardi, F’tale, Everbest, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan pakaian dan pakaian dalam wanita seperti Et Cetera, Minimal, Snapback, Felancy, Sorella, Roxy turut ikut menyemarakkan program Lunar New Year Bazaar ini.

Selain turut merayakan Tahun Baru Imlek 2571, mulai tahun 2020 ini Lotte Shopping Avenue akan memberlakukan penggunaan kantong plastik berbayar atau menggunakan kantong belanja ramah lingkungan. Hal ini dilakukan untuk mendukung Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 142 Tahun 2019 tentang “Kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan pada pusat perbelanjaan, toko swalayan dan pasar rakyat.”

Penggunaan kantong plastik berbayar ini sudah di terapkan sejak April 2019, akan tetapi pada tahun 2020 ini Lotte Shopping Avenue melalui “Bring Your Own Reusable Bag” program dengan tidak lagi memberikan kantong belanja secara cuma-cuma guna mengurangi penggunaan plastik.