IBX5AB2239155449 Menunggu Kematian Desktop PC - Lifestyle Media
Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Menunggu Kematian Desktop PC

Rating Dong

Deras arus teknologi perangkat mobile tak bisa dibendung. Saat ini dengan ponsel ataupun tablet, seseorang dapat melakukan banyak hal. Dari bisnis hingga sekedar menghibur diri sendiri. Saat ini memang semua kegiatan berbau komputer tak lagi tergantung pada desktop PC maupun laptop. Apalagi dengan terus meningkatnya kapasitas prosesor untuk perangkat mobile yang makin bertenaga.

Selengkapnya baca disini

Menunggu Kematian Desktop

“Apakah kita selalu membutuhkan desktop PC? Tidak, semua dari kita akan tidak membutuhkannya lagi,” kata ahli industri tren konsumen dan kepala peneliti Kantar Worldwide, Carolina Milanesi. “dan hari inipun beberapa dari kita sudah tidak membutuhkannya.”

Produsen chip terkemuka, ARM, memproyeksikan di 2016, kita hanya akan butuh satu smartphone saat berpergian kemanapun tanpa perangkat komputer lain.

Soal Bisnis Desktop yang Masih Berjalan

Dari urusan bisnis hingga travelling. Fakta memperlihatkan bahwa industri PC global telah menurun karena penetrasi yang sangat agresif dari industri smartphone. Jangankan desktop PC, bahkan perangkat tablet-punyang terhitung sebagai produk generasi digital, kini sudah banyak tergantikan oleh phablet (phone tablet).

Dikutip majalah WIRED, Kepala Strategi Seluler ARM, James Bruce mengatakan. “Jika Kamu melihat dari perspektif dunia, desktop PC telah sangat banyak menjadi perangkat komputasi sekunder. ”

Fakta menunjukkan bahwa di banyak negara berkembang, smartphone sudah menjadi perangkat utama yang tersambung ke internet. Menurut sebuah survei di Februari 2014 dari Pew Research melaporkan, di Afrika saja orang menggunakan ponsel mereka untuk pembayaran mobile, untuk mendapatkan hak politik, kesehatan, dan informasi konsumen.

Bahkan di Amerika Serikat, dalam beberapa tahun ke depan, smartphone high-end akan diarahakan agar mampu menangani hal-hal seperti 4K streaming, game virtual reality, dan multi-tasking.

Produk chip lain memiliki spesifikasi serupa: Apple A8 chip pada iPhone 6 memiliki kecepatan 50 kali dari chip di iPhone generasi pertama. Lalu Qualcomm dengan Snapdragon-nya berencana memproduksi di handset berkemampuan menjalankan 4K video streaming dan mengoperasikan gaming 3-D secara online.

Visit Us

Male Indonesia

Publisher at Male Indonesia
Male Indonesia adalah media lifestyle pria nomer satu di Indonesia, banyak konten menarik yang cocok untuk para malenials loh.
Visit Us

Latest posts by Male Indonesia (see all)