Podcast Hydrant

Lifestyle Media

Media Gaya Hidup Orang Indonesia | Panduan Untuk Millenials

Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus ke New York Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Rating Dong
foto:ny.curbed.com

Sebagai maskapai kebanggaan Negeri Paman Sam, American Airlines siap membawa kamu menyusuri lika-liku Amerika Serikat. Negara adidaya satu ini memang tidak pernah habis membuat banyak orang penasaran. New York misalnya, sampai saat ini masih menjadi salah satu destinasi impian para traveler dunia.

Jika kamu belum memutuskan akan ke mana dengan American Airlines liburan ini, New York mungkin adalah pilihan terbaik. Simak alasan kenapa kota ini masih memukau hingga sekarang

1. Tempat yang Penuh Sejarah

Pada akhir abad ke-18, New York City pernah menjadi ibu kota Amerika Serikat di awal terbentuknya negara. Pada abad ke-19, New York menjadi pusat bisnis dan imigrasi. Bahkan, diperkirakan sekitar 40% dari semua orang Amerika memiliki leluhur yang, pada satu titik, pernah singgah d New York City. Kunjungi Ellis Island untuk memahami bagaimana imigrasi besar-besaran mengubah wajah Amerika Serikat seperti sekarang.

2. Tempat Bertemunya Banyak Suku Bangsa

New York adalah sebuah kota global. Imigrasi yang terus terjadi sejak tahun 1800-an membuat kota ini dipenuhi penduduk pendatang dari berbagai belahan dunia. Amerika Latin, Eropa Timur, Afrika hingga Asia menambah warna-warni yang membuat New York semakin menarik.

3. Pusat Fashion Dunia

Jalanan Manhattan tak ubahnya seperti sebuah fashion show. Di New York kamu bisa menyaksikan warganya berlalu lalang dengan item fashion terbaru dari seluruh dunia. Selain itu, kamu bisa berbelanja aneka pakaian yang tentu tidak ketinggalan mode.

4. Seni yang Tidak Ada Habisnya

Mulai dari seniman klasik hingga yang berjuang di jalanan bisa kamu temukan di kota ini. Museum of Modern Art, Guggenheim, Whitney, dll) melestarikan seni terbaik dari seluruh dunia sementara galeri kecil di Lower East Side dan Chelsea membantu membawa brand baru ke garis depan. Meski menghabiskan waktu berminggu-minggu di New York, kamu tetap tidak akan bisa menjelajahi semua ruang seni di dalamnya.

5. Bangunan Pencakar Langit

Sama seperti indahnya jalanan, New York punya pesona pencakar langit yang tak kalah memesona. Empire State Building hingga Freedom Tower harus kamu saksikan sendiri kegagahannya.

6. Makanan dari Berbagai Belahan Dunia

Di mana lagi di planet ini ada makanan otentik Cina, Laos, Thailand, Italia, Kolombia, Meksiko, Prancis, Vietnam, India, dan Karibia berbaur jadi satu? Inilah alasan terbesar kenapa New York dijuluki sebagai melting pot.

7. TImes Square

Meskipun sebagian besar penduduk setempat membenci Times Square, tidak ada yang akan melupakan kesan saat pertama kalinya mereka berjalan melewati plaza yang sibuk ini. Energi yang tak terkendali, karakter berkostum yang beraneka warna, dan lampu-lampu terang yang tak henti-henti menjadi pengalaman yang tidak akan bisa kamu lupakan.

8. Kesempatan Bertemu Selebriti Dunia

Kalau sedang berjalan-jalan di sekitar New York, jangan lupa untuk melihat ke sekelilingmu karena kamu bisa saja bertemu idolamu di kota ini. Siapa tahu, kalau beruntung, kamu bisa saja jadi cameo dalam sebuah serial televisi yang sedang syuting di tempatmu berwisata.

Selain 8 hal di atas, dengan American Airlines kamu masih bisa menemukan banyak pesona lain New York. Seperti halnya kota besar lain di dunia, New York selalu dinamis dan berubah. Tidak peduli berapa kalipun kamu ke sini, pasti akan ada sesuatu yang baru yang bisa kamu temukan di kota ini.