Ulah Warga Rembang, Naik Haji Lewat Jalur Gaib

tmb019

Zingga Nusantara – Setelah musim naik haji kemarin, masyarakat Indonesia, khususnya Rembang, Jawa Tengah digegerkan kabar seorang laki-laki yang menunaikan ibadah haji lewat jalur gaib. Kasrin namanya. Seorang tukang becak asal Dusun Gembul, Desa Sumberrejo, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah.

Pada hari Selasa, 4 Oktober 2016 lalu, Kasrin dikabarkan telah pulang ke kampungnya setelah rampung menjalani ibadah haji secara gaib. Di rumahnya, Kasrin tampak mengenakan pakaian serba putih, berkalung kain surban. Sontak, rumah Kasrin langsung dipadati warga, bahkan dari luar daerah. Tampak pula anggota polisi dan TNI ikut berjaga-jaga di sekitar rumahnya.

Rombongan masyarakat dengan naik mobil bak terbuka dan angkutan umum terus berdatangan ke rumah Kasrin. Pria berusia 60 tahun itu semula diantarkan warga sekampung saat pemberangkatan jamaah haji pada 23 Agustus 2016 lalu. Padahal ia tidak pernah mendaftar sebagai jamaah.

Kasrin mengaku, dirinya berangkat dengan seorang wanita bernama Indi. Sampai sekarang tidak diketahui siapa Indi dan dari mana asal-usulnya. Kabar yang berkembang, Indi merupakan makhluk halus sebangsa jin. Kasrin menuturkan, selama berada di Mekah ia selalu mengikuti ke mana Indi berjalan. Ketika berangkat maupun pulang. Kasrin merasa seperti naik pesawat, layaknya jamaah haji pada umumnya.

Begitu ia di Masjid Jami’ Lasem, Kasin kemudian dijemput keluarga menuju rumahnya. Kepulangan Kasrin kebetulan pada hari yang sama dengan kepulangan jamaah haji Kabupaten Rembang kloter 38. Tapi kedatangan Karsin lebih cepat 2 jam dari rombongan. Dengan pengakuan yang menggegerkan itu, sayangnya Kasrin mengakui tidak mempunyai bukti foto nyata.

Bukti-bukti yang menggambarkan perjalanannya selama ibadah haji ke Tanah Suci. Meski demikian, Kasrin membantah jika dikatakan hanya ingin mencari sensasi.

Mungkin jika dipikir menggunakan akal sehat, sangatlah tidak mungkin hal itu bisa terjadi di dunia nyata. Hal itu cuma ada di Indonesia. Sungguh Unik.

(zna)