Tips Menghilangkan Galau Dalam Tempo yang Sesingkat Singkatnya

Cara Cepat Menyingkirkan Galau
Cara Cepat Menyingkirkan Galau

Zingga Nusantara – Galau merupakan situasi dimana perasaan kita tidak menentu dan bercampur aduk , galau dalam artian perasaan gelisah, bingung, atau sedang dipuncak kegundahan. Tapi bagaimanapun arti dari kegalauan tidak terlalu jauh dengan yang namanya kegelisahan. Orang yang galau itu berarti ia sedang bingung, resah, gundah, tak ada pegangan. Kalau diibaratkan mungkin seperti sebuah perahu kertas kecil di tengah lautan luas.

Baca Juga : Mengapa Hubungan Cinta Generasi Milenial Cepat Kandas?

Memang susah sekali cara menghilangkan perasaan suka tersebut dengan orang yang telah disukai apalagi yang sudah lama terpendam dalam hati kita. Dan ternyata dia tidak menyukai kita atau menyukai orang lain atau juga telah mempunyai seorang kekasih yangmana pastinya dia lebih menyukai orang tersebut.

Ini dia tips untuk menghilangkan galau dalam tempo yang sesingkat-singkatnya :

1. Mendekatkan diri kepada yang Maha kuasa

Beribadah dan Berdoa. Kalau menurut guru agama saya: Ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana kita tidak bisa memutuskan langkah yang benar maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah TALK TO YOUR GOD. Banyak berdoa agar kita terlepas dari kegalauan tersebut. Memohon diberikan jalan dan petunjuk terbaik terhadap penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi.

2. Jangan Mendengarkan Lagu Sedih

Salah satu kesalahan terbesar orang yang sedang galau adalah bahwa ketika mereka sedang Galau justru mereka malah dengan sangat JENIUS nya beramai-ramai mendownload lagu lagu berirama sedih.Mendengarkan lagu-lagu atau musik yang gembira akan menghantarkan Kamu menjadi lebih segar.

3. Perbanyak Gaul dengan Teman Baru

Cara yang kelima ini adalah hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kebingungan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran Kamu rileks, hadapilah dengan segera masalah yang membuat Kamu galau. Teman dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat.

4. Bermain Games Lupakan Galau

Kalau Kamu orangnya emang bener bener males keluar rumah, coba salah satu cara penghilang galau yang ini : BERMAIN GAMES. Yah gak perlu games games bertema berat, Angry Birds pun cukup lumayan bisa menghilangkan rasa galau yang datang.

5. Menonton Film dan Acara Komedi

Kamu suka nonton? Nah cara ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan kegalauan tapi juga harus ingat untuk menonton tontonan bergenre Komedi tentunya.

6. Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Orang yang galau, selalu saja menyalahkan diri sendiri. Nah, hal itu adalah kebiasaan yang kurang tepat karena dengan menyalahkan diri sendiri, banyak orang yang rela bunuh diri hanya karena diputuskan pacar (galau).

Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri Kamu adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang memiliki kelebihan masing-masing.

7. Cari Tempat Curhat Terpercaya

Mencari orang yang dapat dipercaya untuk bercerita atau curhat terhadap permasalahan yang sobat hadapi. Walaupun tidak didapat solusi yang terbaik tapi paling tidak ada referensi masukan untuk memecahkan masalah tersebut.

8. Selalu berfikir positif (Positif Thinking)

Dalam menjalani kehidupan, buang prasangka buruk kepada Kamu dan rekan dan merasalah beruntung. Kenapa harus merasa beruntung ? Karena dengan kegalauan itu Kamu telah memiliki satu pengalaman yang hebat dalam dunia percintaan. Dan ketika Kamu menghadapi permasalah yang sama, maka Kamu akan lebih mudah dalam menyelesaikannya.

9. Cobalah memanajemen waktu Kamu

Jadwalkan waktu khusus dalam sepekan untuk refreshing atau berolahraga. Lakukan kegiatan kegiatan atau rutinitas yang tidak biasa, akan membantu fikiran sobat menjadi lebih fresh.

10. Hadapi Masalah, Jangan Dihindari

Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Karena jika kita menghindarinya, itu akan membuat kita terus membayangkannya karena tidak ada penyelesaian. Nah, ketika Kamu menghadapinya, masalah yang membuat galau itu akan mendapatkan penyelesaian atau jalan keluar, Nah dengan ditemukannya penyelesaian itu Kamu akan merasa puas dan terkadang juga masalah itu akan menjadi kenangan dan bahan tertawaan.

11. Banyak Bercermin dan Introspeksi Diri

Bercermin yang saya maksud adalah bercermin dalam arti yang sebenarnya . Coba Kamu lihat ke cermin. Lihat diri Kamu disana, lalu Tanya sama diri Kamu sendiri : “Sejelek itukah diri gue?” Kamu bisa lihat terus menerus diri Kamu sendiri sampai Kamu bisa yakin kalo LO TUH GA SEJELEK ITU DIMATA ORANG-ORANG

12. Pergi Ke Tempat Ramai

Kamu suka shopping? Nah kali ini ini hobby Kamu itu bisa benar benar Kamu gunakan secara benar. Intinya ketika Galau sedang datang, jangan sampai kita berdiam diri dalam waktu yang lama apalagi dengan hadirnya sebotol obat nyamuk cair disebelah kita. hhihiih

13. Olahraga

Kita semua tau lah ketika sang galau datang, tubuh pun bawaannya males banget untuk digerakkan. Nah itulah salah satu hal yang makin memperparah keadaan sang galau. Salah satu cara supaya si galau itu hilang adalah OLAHRAGA sambil diiringi lagu dari Indah Dewi Pertiwi yang judulnya GERAKKAN BADANMU

14. Makan Coklat

Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.

15. Karaokean

Kamu hobby nyanyi ? atau justru Galau karena gagal dalam Audisi Menyanyi? hehe.. Ayo ajak teman teman pergi ke tempat Karaoke yang sekarang makin banyak pilihannya. Tentunya dengan satu syarat : TIDAK ADA SATU PUN LAGU SEDIH DI PLAYLIST KARAOKE KAMU !!!

Shinta Zevanya

Shinta Zevanya

Freelance Writter at SZO Corporate
Kemang, Jakarta Selatan, alumni FISIP Universitas Tarumanegara
Shinta Zevanya