Sisi Positif Selebgram yang Jarang Diketahui Masyarakat

Artis Instagram yang Menerima Banyak Endorse

Zingga Nusantara – Selebgram merupakan fenomena diabad ini. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia. Namun masih ada sisi positif dari seorang selebgram yang mungkin bisa dicontoh oleh para pengikutnya.

Berikut ini akan kita bahas sedikit mengenai sisi positif dari seorang selebgram.

1. Menjadi Referensi Followers untuk Promosi Tempat Liburan

Tempat wisata, tempat nongkrong, makanan dan kegiatan pacaran, para selebgram juga sangat rajin posting momen mereka saat liburan. Atau jikalau memang selebgramnya adalah seorang traveler, pasti dia akan foto di berbagai tempat wisata yang bagus.

Alhasil kita jadi mendapatkan banyak referensi tempat-tempat keren untuk liburan. Selanjutnya tinggal kita deh yang pilih mana tempat yang sesuai dengan karakter dan budget kita untuk liburan.

2. Tidak Pernah Ketinggalan Update Terkini

Selebgram pasti adalah orang-orang yang mengikuti tren. Baik itu dalam penampilan mereka, lagu, gadget, makanan, tempat nongkorong atau café atau apa pun.

Dengan follow mereka, kita pun bisa menjadi tahu apa saja hal yang lagi nge-tren karena mereka pasti update tentang hal ini di feed mereka.

Tapi yang perlu kita perhatikan adalah, kita jangan asal memakan mentah-mentah tren ini ya. Kalau memang tidak cocok dan tidak baik buat kita ya tidak usah diikuti.

3. Selalu Menjadi Inspirasi Terutama di Bidang Fashion

Banyak selebgram yang merupakan fashion blogger atau yang tidak fashion blogger pun pasti punya penampilan yang kece di setiap foto yang mereka upload.

Belum lagi kalau mereka memang rajing endorse produk fashion yang kece. Pasti kita jadi banyak dapat pengetahuan dan inspirasi fashion dari mereka, Banyak inspirasi gaya kece buat OOTD, buat penampilan ke pesta atau pun sehari-hari.

Tapi kembali penting untuk tidak meniru gaya fashion yang terlalu berlebihan, misalnya terlalu heboh atau terbuka yang tidak cocok dengan usia kita atau pun situasi tempat kita berada.

Banyak selebgram wanita yang juga merupakan beauty vlogger atau blogger. Tentunya kita akan banyak dapat tips kecantikan dan makeup yang berguna dari mereka. Juga berbagai pengetahuan tentang produk kecantikan atau makeup mana yang kira-kira cocok atau bisa kita gunakan.

Tidak jarang juga ada di antara sekian banyak produk kecantikan yang mereka endorse, mungkin memang ada yang cocok buat kulit kita, kan.

4. Referensi Pose dan Gaya untuk Foto

Para selebgram tidak akan upload foto yang tidak bagus ke feed Instagram mereka. Maka dari itu kita bisa belajar bagaimana cara membuat foto yang baik untuk diupload ke Instagram.

Foto selfie, foto diri dengan berbagai latar belakang, foto di tempat liburan, foto makanan dan lainnya serta dari segi lighting, angle, gaya, warna hingga filter. Tentunya tidak perlu mengikuti foto yang kontennya kontroversial misalnya terlalu berani atau terbuka untuk seusia kita.

(zna)