Punya Teman Banyak Di Sosial Media Dapat Membuat Bahagia

Facebook menjadi sosial media nomer satu di abad ini
Facebook menjadi sosial media nomer satu di abad ini

Zingga Nusantara – Sosial media ternyata tidak hanya menambah pertemanan. Tapi media sosial ternyata juga bisa menambah usia seseorang.

Memiliki teman lebih banyak di Facebook benar-benar dapat membuat Anda hidup lebih lama.

Studi ini menegaskan bahwa kehidupan sosial yang ada dalam dunia maya benar-benar membawa manfaat di dunia nyata yang sama dengan kehidupan sosial di dunia nyata.

Kehidupan sosial yang aktif dan banyak terlibat di berbagai kegiatan sosial dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan sehat, karena itu membantu mereka untuk hidup lebih lama.

“Kami menemukan bahwa orang dengan lebih banyak teman di dunia maya lebih panjang umur dibandingkan mereka yang hubungan dengan teman-temannya sudah terputus dan tak terjalin dengan baik.

Bukti ini bertentangan dengan pernyataan bahwa media sosial memiliki dampak negatif pada kesehatan,” demikian laporan studi itu, seperti dikutip dari laman Live Strong.

Riset ini dilakukan kepada 12 juta profil media sosial Facebook. Data itu kemudian digabungkan dengan catatan dari Departemen Kesehatan California

Hasilnya, orang-orang yang aktif menggunakan Facebook dikaitkan dengan tingkat kematian yang paling rendah.

Meski begitu, William Hobbs, peneliti dari Northeastern University, mengatakan bahwa masih dibutuhkan studi lebih lanjut untuk mengetahui dampak dan efek penggunaan media sosial pada kesehatan dan usia manusia.

(zna)