Pantai Krakal yang Tersembunyi di Gunung Kidul

Pesisir Pantai Krakal
Pesisir Pantai Krakal

Zingga Nusantara – Pernah ke Yogyakarta? Pernah mendengar daerah Gunung Kidul? Ya. Untuk orang yang sering ke Yogyakarta tentu saja tidak asing dengan daerah ini. Ternyata di Gunung Kidul menyimpan berbagai keindahan disekitarnya, dan salah satunya adalah Pantai Krakal.

Pantai Krakal merupakan salah satu pantai indah dan cantik yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dengan pesona pantai Gunung Kidul yang terkenal berpasir putih, menjadi tempat yang paling asyik untuk bersantai dan menenangkan diri saat liburan.

Pantai Krakal, Gunung Kidul, Yogyakarta
Pantai Klakar, Gunung Kidul, Yogyakarta

Lokasi pantai Krakal ini hanya berjarak sekitar 2km di sebelah barat pantai Sundak, dan 1 km dari pantai slili menjadikan pantai ini cukup strategis sehingga aksesnya cukup mudah di temukan.

Berada di pantai Krakal ini akan membuat siapapun pengunjung jadi merasa nyaman dan ingin berlama lama berada di pantai ini.

Pantai Krakal termasuk pantai yang memiliki gelombang besar dan berbahaya sehingga  kurang cocok untuk dipakai berenang. selain itu, bibir pantai ini dipenuhi oleh terumbu karang sehingga dapat melukai Anda jika tidak beralas kaki.

Suasana Keluarga Yang Berekreasi Di Pantai Klakar
Suasana Keluarga Yang Berekreasi Di Pantai Klakar

Pengunjung yang datang ke pantai ini biasanya berfoto-foto atau mereka yang ingin bersantai saja. Ombak yang ada di pantai ini memang cukup proporsional dan cocok di gunakan untuk melakukan surfing.

Daya tarik lain yang ada di pantai Krakal ini adalah keberadaan sebuah batu karang besar yang mirip pulau kecil terdapat di ujung kanan pantai.

Suasana Keindahan Pantai Klakar, Gunung Kidul, Yogyakarta
Suasana Keindahan Pantai Klakar, Gunung Kidul, Yogyakarta

Diatas batu karang tersebut terdapat sebuah gazebo kecil yang sengaja disediakan pengelola untuk menikmati pemandangan laut lepas dari ketinggian pantai.

Ketika situasi laut sedang surut, sangat menarik lagi keberadaan ikan kecil yang berenang diantara celah bebatu-batuan karang di bibir pantai, bisa Anda tangkap menggunakan tangan kosong, seperti ikan Kepe, Bustum dan Pogat yang mempunyai ukuran besar serta ikan hias Tliger yang kecil.

Pemandangan Pantai dari Tepi Pantai Krakal
Pemandangan Pantai dari Tepi Pantai Krakal

Untuk Anda yang suka menikmati masakan seafood, Anda juga bisa memesan seafood di warung yang terdapat di sekitaran pantai, Anda juga bisa nikmati  masakan seafood sambil menikmati suasana pantai.

Jika beruntung dan posisi Matahari tepat di arah laut lepas, Anda dapat menemukan pemandangan matahari tenggelam yang memunculkan senja cantik dan indah, merupakan moment yang sangat di tunggu-tunggu oleh penikmat sunset di pantai ini.

(zna)