Menjadi Selebgram yang Benar, Bagaimana Caranya?

Zingga Nusantara – Selebgram menjadi suatu fenomena dalam dua tahun terakhir ini. Betapa mudahnya menjadi artis hanya dengan bermodalkan social media gallery yang saat ini sangat populer, yaitu instagram. Lalu bagaimana menjadi selebgram yang benar?

Menjadi selebgram ternyata tidak semudah dengan apa yang kita bayangkan. Perlu beberapa strategi agar kita tidak kehilangan followers dan bahkan menarik orang-orang menjadi followers kita. Semakin banyak followers yang kita miliki, maka seharusnya harga yang kita berikan terhadap para local brand yang mau endorse barang kepada kita semakin tinggi.

Tetapi bagaimanakah cara menjadi selebgram yang benar ? Berikut ini akan kita ulas sedikit mengenai menjadi selebgram yang benar.

1. Sudut Pandang Foto yang Diposting

Fotografi adalah kunci untuk eksis di jagat Instagram. Tampilan foto yang buruk, blur, dan gelap hanya akan mengganggu para pengikutnya. Tampilkanlah foto dengan kualitas terbaik.

Beberapa selebgram sengaja membeli gadget atau kamera kelas premium untuk menampilkan foto yang bagus. Bahkan ada di antara mereka yang memiliki fotografer pribadi untuk mengisi konten foto dalam Instagram mereka.

2. Konsistensi dalam Setiap Post Instagram

Konsistensi juga mempunyai peran penting untuk menjadi seorang selebgram. Konsistensi ini harus diterapkan dalam hal pemilihan tema konten dan frekusensi posting dalam satu hari.

Ada selebgram yang hanya menampilkan konten terkait make-up, ibu dan bayi, atau binatang. Ada pula selebgram yang memilih tema unik, seperti hanya menampilkan foto awan, berpegangan tangan, atau meme lucu. Jika sudah memilih tema tertentu, konsistenlah dengan konten Instagram Anda

3. Pemilihan Foto

Foto akan menjadi nyawa dan pembeda dalam tampilan Instagram Anda. Ada selebgram yang hanya menampilkan foto black and white, filter warna lembut, ataupun filter bertemakan vintage.

Jangan pernah menampilkan foto yang sama dan dalam waktu yang berdekatan. Contoh: Kamu memposting tampilan foto di atas gunung, lalu lima menit kemudian kamu memposting kembali foto yang hampir sama, hanya berbeda sedikit. Itu akan berpengaruh bagi followers kamu.

4. Lakukan Interaksi dengan Followers

Interaksi dengan para pengikut Anda adalah kunci keberhasilan menjaga hingga meningkatkan followers. Interaksi bisa dilakukan dalam kolom komentar ataupun menampilkan posting yang memicu reaksi dari para followers.

Interaksi akan meningkatkan keterikatan dengan para pengikut Anda. Inilah yang nantinya menjadi nilai jual seorang selebgram yang dilirik merek-merek terkenal.

(zna)