Menganalisis SEO kompetitor: Backlink, Kata Kunci dan Halaman

Menganalisis Kompetitor untuk Menaikan Rangking Website Kita
Menganalisis Kompetitor untuk Menaikan Rangking Website Kita

Zingga Nusantara – Salah satu cara untuk menemukan link adalah menganalisis backlink kompetitor kita. Menganalisis kompetitor adalah cara dasar untuk menciptakan laink building campaign.

Solid Competitive Analysis menyediakan beberapa hal seperti berikut ini:

Niche Insight : berhubungan dengan lingkungan, lanskap kompetitif, peluang hubungan potensial;

Competitor Tactics : sponsor/kemitraan, jangkauan para blogger, affiliate marketing, posting dari pembaca dan sebagainya

Content Analysis : strategi kompetitor, topik populer dan format, kesenjangan konten.

Dalam posting ini, kita akan membahas analisis kompetitor kita, dengan menggunakan contoh yang sudah berjalan untuk menyoroti informasi penting, Anda dapat belajar dengan memeriksa backlink kompetitor Anda, kata kunci dan konten atau halaman.

Contoh yang akan kita ambil adalah 1Up Box. Apa itu 1Up Box? Cek disini. 1Up Box adalah box langganan bulanan yang memberikan “alat-alat bermain untuk para pembaca game dan pemain game.” Kami sendiri adalah gamer, dan Kami sudah pasti bermain-main dengan ide pembelian 1Up Box.

Menganalisis dan Mengidentifikasi Pencarian Kompetitor Website Kita

Mengidentifikasi pencarian dari kompetitor adalah langkah pertama dalam analisis kompetitif. Ada beberapa cara yang berbeda untuk menggali pencarian dari kompetitor.

Kami merekomendasikan tahap ini:
-Berbicara dengan klien Anda (karena mereka yang paling tahu tentang bisnis mereka);
-Memeriksa SERPs
SEMRush
-BuzzSumo

Menggunakan alat dan metode yang tercantum di atas, Kami telah mengidentifikasi kompetitor pencari 1Up Box:
-Loot Crate
-Nerd Blok
-Fuel Geek
-Geek Me Box

Menemukan dan mengidentifikasi pencarian adalah bagian yang mudah, jadi mari kita fokus sebagian besar pada analisis.

Niche insight : Tahap ini adalah meninjau bagaimana tindakan 1Up Box terhadap kompetisi SEO.

Jika tujuan Anda adalah untuk mengamankan link, Anda perlu memahami lingkungan yang berhubungan denganlatar belakang Anda.

Ilmu pertama dari analisis kompetitor adalah bagaimana cara berkompetisi klien Anda di dalam pencarian. Software seperti Majestic dan Open Site Explorer akan membantu Anda menentukan informasi ini.

Untuk 1Up Box, Kita akan memeriksa kompetitor utama mereka di Majestic.

Loote Crat

Nerd Block

Geek Fuel

Geek Me Box

Loot Crate memiliki profil backlink secara substansial lebih besar dari tiga lainnya, yang kemungkinan disebabkan oleh keunggulan kompetitif. Loot Crate berjalan dari langkah pertama layanan box pecandu dan berlangganan ke pasar penjualan. Loot Crate didirikan pada tahun 2012 vs 2013 (Nerd Block) dan 2014 (Geek Fuel).

Membandingkan angka-angka ini ke domain 1Up Box mengacu dengan keinginan menunjukkan bahwa 1Up Box yang tertinggal (kecuali untuk Geek Me Box):

1up Box adalah underdog besar dibandingkan dengan Loot Crate dalam hal link dan pencarian organik. Bahkan, Kami dapat menggunakan SEMRush untuk dapat menilai bagaimana langkah-langkah 1Up Box sampai dengan kompetitor dalam hal traffic organik dan rata-rata bulanan. SEMRush melaporkan data berikut untuk traffic pencarian organik bulanan :

1up Box – 814
Loot Crate – 371.000
Nerd Blok – 9400
Geek Fuel – 1000
Geek Me Box – 180

Catatan: jumlah traffic SEMRush yang tidak tepat dan tidak mewakili data yang tepat. Angka-angka ini merupakan perkiraan.

Loot Crate adalah pemenang dalam traffic pencarian dan juga mendominasi pasar pencarian. Ini merupakan strategi dan campaign berkelanjutan untuk menumbuhkan profil link yang bisa bersaing dengan Loot Crate, Blok Nerd dan Geek Fuel. (1Up Box adalah mengalahkan Geek Me Box di kedua link dan traffic pencarian organik.)

(aps)