Hambatan Dalam Hubungan Menjadikan Seseorang Menjadi Lebih Dewasa

Men and women made a heart shape.
Men and women made a heart shape.

Zingga Nusantara – Sebuah cerita (pengalaman pribadi-red) dari seorang pria tentang semua hambatan dalam hubungan yang akan kami coba renungkan untuk menjadi pelajaran berharga. Diposting  lewat akun facebook oleh Theo.

“”

Di dalam sebuah hubungan pasti ada saja batu batu kerikil yang menghambat perjalanan hubungan tersebut.

Diperlukan komitmen dan action utk dapat menyingkirkan batu batu kerikil tersebut, agar terasa seperti berjalan seperti di aspal.

Tetapi jika hanya salah satu pasangan yang berkomitmen dan action tetapi yang satunya tidak, apakah kita bisa menyingkirkan batu batu kerikil tersebut? Jadi mulai lah hilangkan ego kalian dan mulailah mengerti dengan cara membicarakan suatu permasalahan dan mendengarkan penjelasan dari salah satu pasangan kalian agar kalian tetap menjadi utuh satu / bersama.

Sebagai contoh:

suatu hari ada sepasang kekasih yg sudah janjian utk menonton bioskop selepas pulang kerja, dan sang wanita lah yang mengalah utk datang ke tempat sang pria dengan alasan waktu kerja sang lelaki yang padat.

Akhirnya sang wanita memutuskan utk naik kereta, dan meminta sang pria utk menjemputnya di stasiun. Dan sang pria pun menyanggupi permintaannya.

Di saat itu kondisi cuaca sedang kurang mendukung. Dan tibalah sang wanita di stasiun, dan menelpon sang pria.

Sang wanita berkata bahwa ia sudah sampai di stasiun dan minta di jemput cepat. Sang pria pun menjawab bahwa ia sudah jalan menggunakan motor dan sudah sampai terminal.

Tetapi tanpa diduga, tiba tiba turun hujan deras di sertai angin kencang, lalu sang pria pun menepi utk berteduh agar bajunya tidak basah.

Sang pria pun memberi tahu kepada sang wanita bahwa dirinya berteduh dahulu karena sedang hujan lebat. Waktu pun berlalu, dan sudah sekitar 15 – 20 menit sang pria menunggu hujan yang tak kunjung reda. Dan akhirnya sang pria pun memutuskan utk nekat jalan meskipun kondisi hujan yang belum reda, dan hp nya diletakan di dalam tas.

Sang wanita yang sudah menunggu hampir 40 menit sudah tidak sabar dan terus bertanya keberadaan sang pria dmn. Tetapi dikarenakan hp sang pria yang diletak di dalam tas, sang pria pun tidak menyadarinya dan tetap fokus mengendarai sepeda motornya.

Di saat tikungan, sang pria sempat terpeleset dan hampir terjatuh dari sepeda motornya dan kondisi jalan saat itu sangat licin dan macet sekali. Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niatnya utk cepat tiba di stasiun karena tahu bahwa kekasihnya sudah lama menunggu.

Akhirnya sang pria pun tiba di stasiun dengan kondisi jaket, kemeja dan celana panjangnya yang basah kuyup dan langsung mengambil hp nya yang ia letakan di dalam tas utk menelpon sang kekasihnya yaitu sang wanita yang sudah lama menunggu dirinya. Tampak terlihat dari wajahnya bahwa sang pria sangat kedinginan dan menggigil.

Sudah 2x sang pria menelpon kekasihnya tetapi tak kunjung diangkat juga. Lalu akhirnya sang pria mengirim pesan lewat bbm, dan akhirnya dijawab. Tampak balasan jutek yang didapat oleh sang pria dari sang kekasihnya tersebut.

Sang pria pun menjelaskan bahwa dirinya td sempat meneduh terlebih dahulu dan kondisi jalan yang sangat macet yang menyebabkan dia terlambat menjemput sang kekasihnya.

Dan sang wanita pun kesal mendengar penjelasan dari sang pria. Sabg wanita pun menganggap bahwa sang pria tersebut berbohong kepadanya.

Dan akhirnya sang pria pun menjelaskan bahwa baju, jaket serta celananya basah kuyup karena hujan dan meminta sang wanita utk segera menghampirinya.

Tetapi tak disangka, sang wanita pun malah menyuruh sang pria tersebut utk pulang dan beralasan karena di luar masih hujan.

Sang pria pun menjelaskan bahwa hujan sudah reda dan tidak akan kebasahan jika dirinya keluar dari stasiun utk menghampiri sang pria.

Sang wanita pun tetap pada pendiriannya dan menyuruh sang pria utk pulang saja dikarenakan dia terlalu lama menunggu.

Akhirnya pun dengan nada tegas dan kesal pria itu bertanya utk terakhir kalinya bahwa sang wanita jd mau menghampirinya atau tidak. Dan jawabannya pun masih tetap sama yaitu tidak mau.

Akhirnya pun sang pria memutuskan utk berpisah dan mengucapkan terima kasih kepada sang wanita dikarenakan sudah membuat semua pengorbanan nya menjadi sia sia.

Sang pria pun tidak habis pikir apa maksud sang wanita tersebut melakukan hal itu. Dan akhirnya sang pria pulang ke rumah nya dengan rasa kekecewaan yang teramat dalam.

Dari cerita di atas dapat disimpulkan, bahwa keegoisan sang wanita lah yang menyebabkan perpisahan mereka. Sang wanita tidak mau mendengarkan dan mencoba memahami pengorbanan sang pria yang sampai basah kuyup hanya demi dirinya.

Oleh sebab itu, mari ubah kebiasaan buruk kita dan mulailah berubah agar hubungan kita dan pasangan kita dapat langgeng dan tidak ada kata perpisahan.

“”

(zna)

  • Aw, this was an incredibly nice post. Taking the time and
    actual effort to generate a great article… but what can I
    say… I put things off a lot and don’t manage to get
    anything done.