Cita Rasa Mi Instan di Warung Upnormal

Menu di Warung Upnormal
Menu di Warung Upnormal

Zingga Nusantara – Semakin berkembangnya teknologi, banyak sekali pengusaha kecil menengah yang memanfaatkan keadaan tersebut untuk berbisnis kuliner dan menjalin kerjasama dengan salah satu penyedia layanan jasa semisal ojek online. Warung upnormal salah satunya.

Berbagai macam makanan pun tersedia terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, dimana banyak sekali masyarakat yang royal untuk mengeluarkan uang sakunya hanya untuk nongkrong.

Banyak kedai atau warung yang menyediakan berbagai macam makanan, salah satu nya mi instan. Dan tidak sedikit restoran yang menyajikan mi instan secara tidak biasa.

Tak cuma pakai telur, cabai rawit, dan sayur seperti biasa disajikan di warung-warung kopi. Salah satu kedai yang menyajikan mi instan dengan beragam topping adalah Warung Upnormal.

“Visi misinya memang ingin mengangkat kasta mi instan yang sudah puluhan tahun ada di Indonesia. Tapi kan selama itu mi instan hanya ada di warung, pinggir jalan. Tidak pernah (menu) mi instan dieksplor lebih dalam,” ujar Dillon Suryajaya, salah satu pemilik Warunk Upnormal Gading Serpong.

Lebih jelas Dillon mengungkapkan, Warunk Upnormal ingin mengangkat street food ke dalam kafe. Menghadirkan mi instan dengan suasana yang baru dan tempat yang lebih modern lengkap dengan pendingin ruangan, WIFi dan lainnya.

Sebelumnya, Warunk Upnormal buka pertama kali di Bandung namun tidak mendapatkan kesuksesan. Warunk Upnormal terus menerus melakukan perbaikan dalam semua hal. Hingga saat ini, Warunk Upnormal memiliki konsep yang inovatif di setiap cabangnya.

Potret Sudut Warung Upnormal, Jakarta
Potret Sudut Warung Upnormal, Jakarta

Munggunakan nama Upnormal atau abnormal (tidak biasa), tempat makan ini memiliki sajian khusus yakni Mi Instan Upnormal. Mi Instan Upnormal merupakan mi instan yang diolah dengan bumbu khusus sehingga memiliki rasa susu dan keju yang dominan. Selain itu, potongan daging ham dan cabai rawit juga memberikan rasa tidak biasa pada mi instan.

“Ikon kita itu ya Mi Instan Upnormal. Mi instan yang punya resep khusus, tidak cuma bikin mi instan dengan bumbu yang ada tapi kita olah lagi,” tutur Dillon.

Selain itu, Warunk Upnormal juga memiliki beberapa sajian mi unik lainnya. Ada Mi Instan Sambal Matah, dengan sambal khas Pulau Dewata yang per porsinya dihargai Rp 14.500. Ada juga Mi Rebus Khas Medan, Mi Goreng Sambal Roa, Mi Saos Telor Asin, dan lain-lain.

Selain mi instan, Warunk Upnormal juga memiliki dua hidangan andalan lainnya yaitu roti bakar dan kopi. Uniknya, roti bakar yang disajikan oleh Warunk Upnormal tidak dibakar menggunakan arang melainkan batu berwarna putih. Ini bertujuan agar tidak menimbulkan warna gosong pada roti, tapi tetap memberikan rasa ‘bakar’nya.

Untuk harga, aneka sajian Warunk Upnormal rupanya cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan hidangan mi mulai dari Rp 14.500. Sedangkan untuk roti bakar, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.500.

Salah Satu Menu Paling Laris, Mi Instan dengan Daging Serta Aneka Roti Bakar
Salah Satu Menu Paling Laris, Mi Instan dengan Daging Serta Aneka Roti Bakar

Kopi di Warunk Upnormal juga diolah dengan berkualitas, hampir setara dengan kedai kopi pada umumnya. Untuk satu gelas cappuccino bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 19.000. Apabila tidak begitu menyukai kopi, minuman favorit lainnya di Warunk Upnormal adalah Ice Lychee Upnormal. Dengan harga Rp 13.500, Anda bisa menikmati rasa Lychee yang murni dan segar.

“Kita memang ingin mengangkat derajat mi instan tapi dengan harga yang tidak mahal juga. Memang lebih mahal dari mi yang dijual di warung tapi tidak jadi mahal sekali,” ujar Dillon.

Warunk Upnormal Gading Serpong buka setiap hari dari pukul 10.00-01.00 WIB dini hari. Kedai ini terletak di Ruko Paramount 7 CS, Blok DF 3 No. 22-23, Jalan Boulevard Raya, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

(psa)