Bagaimana Cara Membuat Kulkas Terlihat Luas ?

Menumpuk Makana di Kulkas Tidak Baik Untuk Jangka Panjang Hidup Sehat Kita
Menumpuk Makana di Kulkas Tidak Baik Untuk Jangka Panjang Hidup Sehat Kita

Zingga Nusantara – Anda pasti ingin selalu mengisi penuh kulkas Anda dengan makanan dan minuman segar. Akan tetapi karena terlalu banyak, kulkas Anda tidak cukup menampung, padahal Anda merasa masih cukup. Lalu bagaimana membuat kulkas terlihat luas?

Memang benar jika memutuskan untuk membeli kulkas baru merupakan hal yang tidak begitu penting dan memang bukan kebutuhan utama. Tetapi yang harus Anda lakukan apabila sudah terlanjur membeli kulkas adalah memaksimalkan ruang yang ada di dalam kulkas. Permasalahan kulkas yang kerap terlihat penuh adalah karena Anda menaruh makanan sembarangan.

Berikut adalah trik khusus dikutip dari Boldsky untuk membuat ruang di kulkas lebih luas:

1. Gunakan Wadah yang Tepat

jangan menaruh makanan masih lengkap dengan piring dan sendok di atasnya. Selesai makan, pindahkan makanan sisa  ke wadah kecil, lalu masukkan ke dalam kulkas.

2. Pisahkan Jenis Makanan

Ada beberapa jenis makanan yang bisa dimasukkan ke lemari pendingin. Makanan yang beku, harus disimpan di freezer dan sisanya di saku dan rak kulkas. Setelah anda memisahkan makanan yang harus disimpan di freezer, akan terlihat ruang kosong di dalam kulkas.

3. Rapikan Semua Botol

Selalu membeli botol yang bisa dimasukkan dalam saku kulkas. Bila mempunyai botol besar, jangan menaruh botol dengan posisi miring karena akan boros tempat.

4. Jangan ‘Mengkoleksi’ Sampah

Sama seperti rumah, kulkas pun memiliki sampah. Setidaknya dua minggu sekali bersihkan kulkas Anda. Akan terlihat mana makanan dan barang yang masih bisa dipakai dan harus dibuang.

5. Jangan Menumpuk Makanan

Bila Anda menggunakan wadah kedap udara untuk menyimpan makanan, Anda bisa menaruh sisa makanan lain dengan cara menumpuknya. Dengan begitu ruang kulkas terlihat lebih luas.

(zna)