Bagaimana Cara Agar Suami Betah di Rumah ?

Perlakukan spesial pasanganmu agar suami betah di rumah. Foto oleh Okezone.com
Perlakukan spesial pasanganmu agar suami betah di rumah. Foto oleh Okezone.com

Zingga Nusantara – Wanita sering menganggap bahwa mereka tidak perlu tampil cantik saat berada di depan suami. Menurutnya itu tidak mempengaruhi suami betah di rumah. Apabila dibiarkan, kebiasaan ini bisa membuat suami menjadi tidak betah dan malas saat berada di rumah.

Ada baiknya jika para wanita segera mengubah penampilan mereka agar selalu terlihat menarik, baik di luar rumah maupun di luar rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan para istri agar suami betah di rumah.

Tampilan yang menarik meliputi tampilan tubuh dan inner beauty, tampilan tubuh mulai dari wajah yang cantik, bentuk tubuh yang seksi dan langsing menarik lebih kepada pasangan.

Banyak bunda yang mengabaikan hal ini, mulai dari cara perawatan payudara yang baik dan alami agar makin indah di mata pasangan, itu salah satu perawatan tubuh, namun Bunda juga jangan melupakan faktor inner beauty, sikap keibuan dan perlakuan terhadap anak dan suami.

Mungkin selama ini hubungan intim antara suami istri mengalami kejenuhan karena selalu monoton dan itu itu saja. Agar para suami betah di rumah, gunakan kreativitas untuk menciptakan gaya baru yang bisa membuat hubungan kembali segar.

Tidak ada salahnya untuk mencari referensi gaya dan teknik bercinta pada internet, buku, video dan sumber yang lain. Lakukan variasi baru dalam bercinta yang bisa dinikmati oleh kedua belah pihak.

Para istri juga bisa menirukan gaya wanita sensual untuk menggoda suami. Mungkin bisa lewat cara bicara, gerak fisik, gesture dan lain sebagainya. Apabila hal ini rutin dijalankan, maka tidak ada alasan lain bagi para suami untuk tidak betah di rumah.

Rajin-rajinlah dalam merawat diri. Perawatan kulit tidak hanya dilakukan saat wanita masih muda dan belum menikah. Justru saat sudah menikah, wanita perlu lebih rutin dalam merawat diri agar fisiknya selalu tampak menawan di mata suami. Ajak suami untuk berkomunikasi membahas tentang perubahan fisik apa yang suami inginkan dari istri.

Mungkin dengan cara membuat kulit lebih putih dan sehat, merebonding rambut agar terlihat lurus dan hitam, atau bisa juga dengan rajin mencukur bulu yang bisa mengganggu pemandangan. Selama hal ini masih normal dan dianggap wajar, maka hal itu bisa dilakukan.

Sesekali, istri juga bisa mengenakan lingerie atau pakaian yang merangsang agar para suami betah di rumah. Tampil langsing juga akan memperindah Bunda di mata suami, dan tentunya suami akan semakin sayang Bunda.

1. Jangan Membuat Ia Menjadi Cemburu
Tidak sedikit yang menyarankan untuk membuat suami cemburu agar kembali jatuh cinta.

Dalam beberapa kasus mungkin bisa berhasil. Namun perlu diketahui bahwa dekat dengan pria lain untuk membuatnya cemburu itu artinya Anda sedang pamer sikap romantis yang Anda dapatkan dari pria lain. Atau Anda memang masih bisa GR mendapati orang lain memuji Anda? Hati-hati, tidak semua pria senang merasa terancam.

Salah satu alasan mereka menikahi Anda adalah untuk memiliki rasa nyaman karena seutuhnya Anda menjadi miliknya. Jika sesudah menikah suami masih harus berebut dengan orang lain, ini bisa menjadi membuat rasa dan kepercayaannya pada Anda terkikis.

2. Menjadi Sosok yang Lembut
Setinggi apapun jabatan Anda, sekeras apapun pekerjaan Anda, bagi pria, wanita adalah simbol kelembutan, kebaikan, cinta, dan kasih sayang. Bersikaplah lembut padanya, pada anak-anak, pembantu, juga pada diri sendiri. Jangan terbiasa bersikap kasar dan menyakiti orang lain, siapapun itu.

3. Bersikap Baik pada Keluarga dan Orang-Orang di Sekitarnya
Sebagaimana kita mencintai keluarga dan orang-orang di sekitar kita, lakukan hal yang sama pada keluarga dan orang-orang disekitar suami. Bagi pria, orang tua, saudara, dan teman-teman adalah tanggung jawab mereka.

Saat Anda masuk ke keluarganya ia tetaplah sama, seorang anak, saudara, dan sahabat. Hanya kini perannya bertambah menjadi seorang suami dan ayah. Jadi, bersikap baiklah pada keluarga dan teman-temannya.

Orang tua, keluarga besar dan para sahabat tentu memiliki harapan besar agar Anda segera punya keturunan. Tapi sayangnya, desakan dan pertanyaan-pertanyaan mereka justru kadang membuat jenuh dan frustrasi.

Tekanan mental ini akan membuat pasangan suami istri menjadi stres. Padahal stres adalah penghambat kehamilan karena mengganggu hormon-hormon kesuburan.

4. Menjadi Pilar Kekuatan Baginya
Wanita menyukai  pria yang memiliki kekuatan dan berkuasa. Itu membuat kita merasa nyaman dan aman untuk bersandar di pundaknya. Pria tidaklah berbeda. Mereka juga menyukai wanita yang kuat secara fisik, moral, dan sosial. Kuat bukan berarti mudah marah dan memiliki sikap yang kasar. Namun kita harus cukup kuat untuk mendukungnya kapanpun dia membutuhkan.

Dalam masa sulit sekalipun, kita harus tetap bisa menjalankan peran sebagai istri dan ibu dengan baik. Terpenting, kuat untuk membelanya di depan umum, bagaimanapun sulitnya keadaan di rumah.

5. Buat Dia Merasa Dicintai dan Diinginkan
Siapa yang tak ingin dicintai dan diapresiasi oleh orang yang dicintainya? Bagi wanita, sekritis apapun keadaan, terpenting suami tetap mencintai Anda bukan? Pria juga tidak berbeda. Penting pula bagi mereka untuk selalu merasa dicintai. Jika perlu, ungkapkan betapa Anda sangat mencintainya.

6. Selalu Percaya Bahwa Ia Mencintai Anda
Walaupun sangat mencintai wanitanya, seringkali pria tidak mau terlalu sering mengungkapkan. Jadi jangan heran dan cemas jika 100 kata cinta Anda hanya dibalas sekali saja oleh mereka.

Secara alami wanita memang mudah mengekpresikan perasaannya. Sementara pria, banyak dari mereka yang khawatir jika mengucapkan kata cinta akan membuat mereka terlihat cengeng dan tidak jantan.

7. Jadilah Sumber Inspirasi
Pria akan sangat menghargai wanita yang bisa menjadi sumber inspirasi baginya. Inspirasi ini bisa semacam alasan yang membuatnya menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk, berbuat lebih baik, bersikap lebih baik, dan menjadi manusia yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

8. Setia
Saat pria selingkuh, wanita lebih mudah memaafkan. Namun saat wanita selingkuh, ego dan harga diri seorang pria terluka sehingga mereka jadi lebih sulit memaafkan.

Pada saat melintas godaan untuk berselingkuh, salah satu tips jitu untuk mempertahankan kesetiaan adalah mengingat akibat yang ditimbulkan.

Anak menjadi korban, rumah tangga berantakan, orang di sekitar memiliki penilaian buruk, orang tua kecewa, bahkan mungkin Anda bisa kehilangan pekerjaan.

Cobalah beberapa beberapa tips untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Dan bagi Anda yang pernah selingkuh dan suami memaafkan, bersyukurlah dengan berjanji pada diri sendiri untuk tidak akan berbuat kesalahan yang sama.

Jika kita berani bermain api, bukan hanya diri sendiri yang terbakar, orang-orang yang menyayagi dan kita sayangipun dapat ikut terluka.

9. Menjadi Orang Kepercayaannya
Pria tidak biasa terlihat lemah di depan orang lain. Mereka tidak suka dikasihani dan terlihat nelangsa. Itulah sebabnya pria akan mencari sahabat/pasangan yang mau memahami mereka tanpa membuatnya kehilangan kepercayaan diri.

Jika suami rela membagi kesulitannya pada Anda, itu artinya ia yakin telah menemukan pasangan yang bisa menjadi tempat berbagi.

Jaga rahasia (termasuk kelemahannya) dan hargai apa yang dilakukan. Saat menemukan pasangan yang bisa membuatnya nyaman, pria bahkan rela jungkir balik melakukan apapun untuk Anda.

Poin terakhir ini sangatlah penting. Istri memang harus menjadi orang yang paling dipercayai oleh suami.

Suami harus mudah dan nyaman mendiskusikan kelemahan, kegagalan, dan ketidakmampuannya senyaman saat ia membicarakan kelebihan, kesuksesan, dan kemampuannya.

(zna)