Analisis Traffic, Keywords dan Pages dengan SEMRush

Analisis kompetitif juga harus fokus pada strategi kompetitor dan taktik.
Analisis kompetitif juga harus fokus pada strategi kompetitor dan taktik.

Zingga Nusantara – Pastinya Anda tidak ingin semena mena menyalin kompetitor Anda, tetapi jika mereka mengamankan link yang relevan dengan situs Anda, Anda harus mempertimbangkan menerapkan taktik serupa dalam campaign Anda sendiri. Untuk itulah kita harus analisis kompetitor kita terutama yang memilki latar atau keywords yang sama.

Analisis adalah sebuah metode yang baik untuk mengungkap taktik kompetitor adalah untuk menguji kata kunci dan halaman untuk mengarahkan traffic organik menggunakan SEMRush. Berikut adalah kata kunci yang membawa traffic dari Loot Crate:

Empat kata kunci non-branded adalah:
“Anime”
“Call of Duty”
“Fallout 4”
“Black Ops 3”

Loot Crate dibuatkan tema tertentu di sekitar istilah tersebut, dan masing-masing tema memiliki halaman arahan khusus.

Sebagai contoh:
Halaman-halaman yang didedikasikan memungkinkan Loot Crate untuk memasuki pasar pencarian yang berbeda, memperluas jangkauan mereka di luar berlangganan pasar dalam box kecil.

SEMRush mengungkapkan situasi yang sama untuk Nerd Block, dengan sebagian besar traffic mereka datang dari tema sekitar “arcade” dan “horor”:

Seperti Loot Crate, Nerd Blok juga telah menciptakan halaman arahan khusus untuk menargetkan istilah-istilah ini:

Loot Crate dan Blok Nerd yang menangkap sejumlah besar traffic organik mereka dengan menjalankan strategi yang sama: membuat halaman strategis untuk box mereka berdasarkan tema populer.

1up Box tidak memiliki halaman yang didedikasikan untuk box tertentu. 1up Box memang memiliki “Past box” halaman, tetapi tidak spesifik dan bukan fitur slider gambar yang gulungan melalui beberapa box masa lalu mereka:

1up Box juga tidak menyediakan opsi untuk membeli box yang sudah usang. Saya menyarankan bahwa 1Up Box mempertimbangkan menjaga box mereka yang paling populer yang tersedia untuk pembelian, karena akan memberikan titik masuk yang menarik bagi pelanggan baru. Saya juga akan menyarankan 1Up Box untuk membangun halaman khusus untuk box-box ini.

Saya juga akan mendorong orang-orang di 1Up Box untuk membuat tema yang ditargetkan bergerak maju untuk memasuki audiens yang spesifik. Sebagai contoh, sebuah box Nintendo bertema dapat menargetkan kata kunci dan frase yang terkait dengan Nintendo dan dengan demikian menangkap traffic baru.

Bahkan jika 1Up Box tidak mampu menerapkan halaman berdedikasi dan box bertema sekarang, mereka harus tahu bahwa Loot Crate dan Blok Nerd mengamankan keuntungan pasar dengan strategi ini.

(aps)