Alasan Suami Harus Tetap Setia Kepada Sang Istri

tmb031

Zingga Nusantara – Pernah mendengar istilah “Yang Sudah Dipersatukan Oleh Allah, Janganlah Dipisahkan Oleh Manusia?”.

Ya. Rasanya memang benar istilah tersebut. Hanya satu kata yang tergambar setelah mendengar perkataan itu. Kesetiaan.

Banyak alasan yang menjadi penyebab seorang suami berpaling pada wanita lain meski sudah terikat pernikahan. Akan tetapi, bukan tidak mungkin juga jika seorang pria yang sudah menikah masih tetap setia kepada pasangannya.

Kali ini Zingga Nusantara akan berbagi sedikit mengenai kesetiaan. Apa saja sih yang menjadi alasan suami harus tetap setia kepada sang istri? Mungkin saja bermanfaat buat para pembaca.

1. Pengertian

Tipe wanita yang bisa dijadikan contoh sebagai pasangan yang baik adalah wanita yang pengertian dan bisa memahami dengan baik apapun serta bagaimanapun keadaan suaminya. Istri yang seperti inilah yang bisa membuat suaminya setia, sehingga akan lebih betah berlama-lama bersama istri yang dicintainya dan tidak berminat untuk tergoda dengan wanita lain. Bagaimanapun juga, setiap suami itu pasti ingin dimengerti dan dipahami oleh istri yang mencintainya.

2. Sikap Tenang dan Tidak Bawel

Rata-rata pria dimanapun itu tidak menyukai wanita yang cerewet dan suka mengoceh. Meskipun cerewet itu sendiri sudah menjadi sifat alami dari seorang wanita, tapi bukan berarti Anda harus terus memarahi dan mengungkit setiap kesalahan yang pernah dilakukan pasangan Anda.

Bagaimanapun juga, seorang suami sebenarnya tetap ingin di maafkan atas segala kesalahan yang pernah dilakukannya dan kembali lagi pada poin pertama, dimana suami juga ingin dimengerti serta dipahami segala keadaannya. Jadi, tidak perlu cerewet atau banyak bertanya terlalu detail tentang segala hal yang dilakukan suami jika tidak ingin dia kabur dari Anda.

3. Sikap Lembut

Wanita pada dasarnya adalah makhluk ciptaan Tuhan yang penuh dengan kasih dan kelembutan. Dan sikap lembut inilah yang sangat disukai oleh Suami.

4. Pandai Memasak

Banyak yang bilang bahwa untuk dapat memikat seorang pria, seorang wanita harus pandai dalam memasak dan menyajikan makanan kesukaan pasangannya. Meskipun bukan yang utama, akan tetapi dengan pandai memasak akan dapat menambah poin kecintaan seorang pria pada wanita. Karena pada dasarnya seorang pria suka sekali pada istri yang memasakkan makanan kesukaannya. Dengan begitu suami mana yang ingin berlama-lama berada diluar? Tentunya seorang pria pasti akan selalu merindukan masakan sang istri.

5. Menggairahkan

Tidak dapat dipungkiri bahwa seks adalah salah satu poin penting dalam pernikahan. Banyak terjadi perselingkuhan hanya karena ketidakpuasan dalam hubungan seks dengan pasangan. Maka dari itu, sebagai istri Tidak dapat dipungkiri bahwa ketidakpuasan seks menjadi salah satu faktor yang memicu perselingkuhan dalam sebuah pernikahan. Oleh karenanya, seorang istri juga perlu belajar caranya memanjakan suami di atas ranjang, sehingga pasangannya tidak tertarik untuk selingkuh.

6. Sikap Selalu Mendukung

Setiap suami pasti selalu ingin mendapatkan dukungan dari sang istri. Dukungan itu sangat besar pengaruh positifnya pada semangat seorang suami untuk meraih masa depan yang jauh lebih baik, tentunya adalah untuk membahagiakan keluarga yang dikasihinya. Maka dari itulah pentingnya sebuah support agar suami tetap bisa setia. Karena seorang istri yang lebih bisa memahami apapun dan bagaimanapun keputusan suaminya adalah istri yang baik dimata seorang laki-laki.

Mungkin masih banyak hal yang seharusnya menjadi alasan sang suami untuk setia kepada sang istri, tetapi intinya kembali kepada diri sendiri. Karena pada dasarnya tanpa adanya kesadaran pada diri sendiri, maka kesetiaan hanyalah omongan belaka.

(zna)